Minggu, 30 Juni 2013

DIKSAR PAGAR ALAM ANGKATAN I


Salam Lestari Sob!
Pagar Alam Fisip Undip.com - 19-20 Juni 2013 Paguyuban Anak Rimba dan Pecinta Alam Fisip Undip telah melaksanakan Pendidikan Dasar (DIKSAR) Angkatan I. hal ini tentunya menjadi sejarah di lingkungan kampus orange, sebab Fisip-Undip baru memiliki wahana bagi pecandu kegiatan alam rimba di lingkungan mahasiswa fisip khususnya. Pelaksanaan diksar ini di tempatkan di hutan Undip tepatnya di belakang Gd Widaya Puraya. Diksar ini di ikuti oleh 17 anggota muda yang telah menerima materi pra diksar selama beberapa minggu sebelum pelaksanaan diksar. Teknis kegiatan ini, di bagi 5 kelompok peserta yaitu Klarap, Coro, Codot, Kuwuk dan Cindel.


"Anggota pagar alam fisip undip di didik bukan hanya sekedar penikmat alam saja, di sini kalian akan di didik menjadi aktivis lingkungan, menjadi manusia yang benar-benar mengimplementasikan kode etik pecinta alam, menjadi manusia yang sadar dan tahu cara berterima kasih dengan alam" papar ketua suku.

kegiatan ini di akhiri dengan aksi bersih "mulung sampah" di sepanjang aliran sungai, hal ini sebagai pembelajaran kepada peserta diksar, bahwa di pecinta alam bukan hanya senang-senang saja seperti naik gunung kemudian turun tanpa mempedulikan lingkungan sekitar, namun lebih dari itu semua, pecinta alam adalah tempat manusia-manusia yang sadar sebagai anak alam, anak yang senantiasa berbakti kepada ibu nya (alam). (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar